Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Fed's Brainard: Terlalu Dini Untuk Menaikkan Suku Bunga di Bulan Juni

Selasa, 2 Juni 2015 23:21 WIB
Dibaca 490

Monexnews - Gubernur Federal Reserve Lael Brainard terdengar dovish dalam pidato perdananya tentang kebijakan moneter, mengindikasikan jika ia tidak akan mendukung kenaikan suku bunga pada pertemuan kebijakan bulan Juni mendatang. Brainard berpendapat bahwa data-data di kuartal pertama yang lemah telah menimbulkan beberapa pertanyaan yang mengganggu, dan tidak mendukung pengetatan kebijakan dalam waktu dekat. 

"Tidak bisa dipungkiri jika belanja konsumen masih lemah di sepanjang tahun ini. Sulit untuk mengabaikan potensi pelemahan ekonomi, setidaknya berdasarkan data yang tersedia saat ini," kata Brainard dalam pidato di Center for Strategic and International Studies. "Mungkin kita masih harus menunggu dengan waspada sementara data tambahan membantu memperjelas momentum yang menopang perekonomian dalam menghadapi tekanan dari luar negeri."

Brainard bergabung dengan Fed pada Juni 2014 setelah bekerja di Departemen Keuangan Obama. Ia telah terbiasa berbicara tentang pengawasan bank sejak menjabat, namun belum pernah membahas prospek ekonomi atau kebijakan tingkat suku bunga.

Federal Open Market Committe (FOMC) dijadwalkan menggelar pertemuan pada 16-17 Juni untuk menetapkan kebijakan moneter selama 6 minggu ke depan. Itu akan menjadi pertemuan Fed pertama sejak Great Recession dimana kenaikan suku bunga menjadi salah satu topik utama pembahasan. Dan sebagai gubernur, Brainard memiliki hak suara dalam menentukan kebijakan moneter. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar