Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Fed's Bullard: Makroekonomi Sudah Jauh Mendekati Normal

Selasa, 10 Juni 2014 6:35 WIB
Dibaca 579

Monexnews - Makroekonomi AS sudah jauh mendekati kondisi normal dibandingkan dengan kondisi 5 tahun lalu, menurut salah satu petinggi Federal Reserve pada hari Senin, menambahkan bahwa pelemahan pada  pasar tenaga kerja dan rendahnya tingkat inflasi adalah faktor yang mempertahankan kebijakan moneter yang akomodatif terus ada. "FOMC (Federal Open Market Committee) jauh lebih dekat menuju target makroekonomi-nya daripada saat 5 tahun lalu," ucap James Bullard, presiden Federal Reserve bagian St. Louis, berbibcara pada konferensi di Palm Beach, Florida. "Komite saat ini menghadapi hambatan yang klasik terkait laju yang tepat menuju normalisasi kebijakan moneter," ucapnya.

Pasar tenaga kerja nampaknya belum pulih sepenuhnya, ucap Bullard, dan tingkat inflasi masih rendah meski sedang bergerak kembali menuju target. Bursa saham global berada dekat rekor tinggi pada hari Senin, dipicu oleh kombinasi antara tingkat suku bunga global yang rendah dan membaiknya perekonomian negara besar di dunia. Melejitnya bursa saham, di tengah tingkat suku bunga yang di dekat nol dari the Fed, menggarisbawahi nada pidato Bullard pada hari Senin. Dirinya mengatakan bahwa kendati adanya sinyal yang menggembirakan terkait pertumbuhan perekonomian AS, tingkat suku bunga the Fed masih berada dekat nol dan neraca bank sentral terus membengkak.

"Seberapa cepat Komite harus bergerak menuju normalisasi kebijakan moneter mengingat membaiknya kondisi makroekonomi?” tanya Bullard, menambahkan bahwa masalah tersebut akan menjadi fokus seiring perekonomian membaik di tahun 2014.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar