Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

Fed's Bullard: Peluang Rate Hike di bulan September Lebih Dari 50%

Senin, 20 Juli 2015 21:04 WIB
Dibaca 2002

Monexnews - Ada peluang lebih dari 50% bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga di bulan September, menurut salah satu petinggi the Fed pada Fox Business hari Senin. Presiden the Fed bagian St. Louis James Bullard mengatakan pada Fox bahwa the Fed harus selangkah lebih maju, seiring laju inflasi akan mencetak kenaikan dan celah pada pasar tenaga kerja akan hilang. Bullard, yang bukan merupakan anggota komite kebijakan the Fed tahun ini, merupakan salah satu anggota hawkish the Fed yang sebelumnya mengatakan bahwa the Fed telah mempertahankan suku bunga di dekat level nol untuk terlalu lama.

Bullard mengatakan bahwa menurutnya ada peluang sekitar 50% saat ini untuk kenaikan pada tingkat suku bunga the Fed. Komentar Bullard terhadap outlook suku bunga kemungkinan besar merupakan komentar terakhir yang akan didapat oleh pasar dan pengamat lainnya menjelang pertemuan Federal Open Market Committee pekan depan. Dimulai pada hari Selasa, petinggi the Fed akan memasuki periode blackout, menarik diri untuk tidak berkomentar mengenai kebijakan moneter. Da sedikit peluang bahwa the Fed tidak akan mengubah tingkat suku bunga pekan depan, namun sebagian besar petinggi the Fed memilih untuk kenaikan suku bunga tahun ini, dan sebagian telah mengatakan bahwa September merupakan waktu yang tepat untuk mengambil langkah tersebut.
Dalam komentarnya belakangan ini, Bullard telah menunjukkan dukungannya agar pertemuan the Fed bulan September menjadi titik awal kampanye kenaikan suku bunga yang diperkirakan olehnya akan terjadi secara bertahap. Bullard memperkirakan adanya sejumlah kenaikan suku bunga tahun ini jika perekonomian mencapai tingkat pertumbuhan 3% hingga akhir tahun. Bullard jug amengatakan bahwa China dan Yunani menimbulkan resiko bagi outlook perekonomian AS, namun ia memperkirakan permasalahan di luar negeri tidak akan menghambat outlook positif.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar