Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Fed's Dudley Berubah Menjadi Optimis

Selasa, 19 November 2013 6:32 WIB
Dibaca 372

Monexnews -  William Dudley, salah satu pejabat berpengaruh di bank sentral AS yang selama ini menjadi pendukung setia kebijakan moneter longgar, pada hari Senin mengatakan ia menemukan “harapan yang lebih cerah” pada prospek pemulihan ekonomi AS. Presiden Federal Reserve bagian New York mengacu pada membaiknya pasar tenaga kerja bulan lalu dan GDP kuartal ketiga, dan ia memprediksikan kenaikan pada tingkat pertumbuhan ekonomi tahun depan dan pada tahun 2015.

Dudley, teman dekat Gubernur the Fed Ben Bernanke, tidak mengatakan apa arti pandangannya terhadap kebijakan akomodatif dari bank sentral. Namun komentar tersebut mungkin menunjukkan the Fed secara kesleuruhan lebih dekat untuk memperlambat laju pembelian ase bulanan senilai 85 milyar miliknya, yang bertujuan untuk memicu tingkat investasi, pekerjaan, dan pertumbuhan.

"Saya harus mengakuti bahwa saya menjadi lebih optimis," ucap Dudley, anggota voting permanen pada dewan kebijakan the Fed pada murid dan professor pada Queens College di New York. "Tidak hanya karena ada sejumlah data yang membaik, namun karena kebuntuan fiskal yang selama ini menahan tingkat pertumbuhan ekonomi nampaknya akan mulai membaik dalam beberapa tahun ke depan bersamaan dengan fundamental yang mengokokhkan pemulihan ekonomi."

Meski ia memperingatkan adanya “ketidakpastian” dan perkiraannya, Dudley jelas lebih optimis dari sebelumnya saat ia menekankan kondisi perekonomian pasca resesi tahun 2007-2009. Pada akhir bulan September, Dudley mengatakan pasar tenaga kerja masih belum sehat dan pemulihan masih membutuhkan dukungan moneter dari the Fed termasuk program quantitative easing, atau QE.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar