Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Fed’s Dudley: Jangan Terlalu Yakin Suku Bunga Naik Pertengahan 2015

Rabu, 25 Juni 2014 10:52 WIB
Dibaca 552

Monexnews - Presiden Federal Reserve New York, William C. Dudley, mengatakan ekspetasi investor bahwa Fed akan menaikkan suku bunga pada pertengahan 2015 mungkin salah, namun masih “masuk akal”.

“Ekspetasi pasar yakni Federal Reserve akan mulai menaikkan suku bunga jangka pendek pada pertengahan 2015. Hal tersebut terdengar masuk akal buat saya, namun prediksi kadang menjadi liar, jadi saya tidak akan terlalu yakin dengan prediksi tertentu” kata Dudley.

Dudley menggaris bawahi pernyataan Chairwomen Fed, Janet Yellen, untuk menurunkan pandangan kenaikan suku bunga pertama sejak tahun 2006. Pejabat Fed pada 18 Juni lalu memperkirakan laju kenaikan tingkat suku bunga akan lebih cepat setelah kenaikan pertama pada tahun depan.

“Dunia penuh dengan ketidakpastian, dalam kondisi saat ini masih sangat, sangat tepat untuk terus menerapkan kebijakan moneter yang sangat akomodatif” kata Dudley, sambil menolak meberikan perkiraan kapan bank sentral AS tersebut akan menaikkan suku bunga. Ia menegaskan semua akan tergantung pada perkembangan ekonomi, dan pejabat Fed yakin dapat menurunkan tingkat pengangguran dan inflasi yang masih terjaga. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar