Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Fed's Dudley: Kenaikan Suku Bunga di Bulan Juni "Masih Mungkin"

Rabu, 8 April 2015 22:14 WIB
Dibaca 1624

Monexnews - Presiden Federal Reserve Bank of New York, William Dudley, pada hari Rabu mengatakan bahwa kenaikan pertama tingkat suku bunga masih mungkin dilakukan bulan Juni kendati data-data terbaru memperlihatkan pelemahan. 

Dalam program tanya-jawab yang digelar Reuters, Dudley mengatakan bahwa sebagian besar data ekonomi, tidak hanya Non Farm Payrolls bulan Maret, secara mengejutkan telah negatif dalam beberapa pekan terakhir dan itu berdampak terhadap timing Fed. "Perekonomian yang tumbuh lebih lambat, sedikit tekanan di pasar tenaga kerja, dan inflasi yang masih di bawah target 2% mungkin bisa menjadi alasan untuk mempertimbangkan kembali waktu kenaikan suku bunga Fed," katanya.

Namun Dudley juga tidak menutup kemungkinan kenaikan akan tetap terjadi pada bulan Juni jika data 2 bulan ke depan mengalami rebound. "Jelas itu merupakan tantangan besar. Di saat Anda memiliki banyak data yang lemah, maka Anda juga harus melihat data yang memadai di sisi lain untuk membuat Anda cukup percaya diri," tambahnya. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar