Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

Fed’s Evans: 'Tapering' di Bulan Desember Membutuhkan Beberapa Data Solid

Selasa, 22 Oktober 2013 2:06 WIB
Dibaca 556

Monexnews - Diperlukan beberapa laporan ekonomi yang solid untuk dapat mendorong Federal Reserve memulai pengurangan laju pembelian $85 milyar obligasi per bulan pada bulan Desember, menurut Presiden Fed Chicago, Charles Evans, dalam sebuah interview yang berlangsung hari Senin. Tanpa mengesampingkan setiap potensi yang mungkin terjadi dalam rapat kebijakan bank sentral akhir bulan ini, Evans pribadi berpendapat jika tapering masih sulit untuk dilakukan mengingat minimnya data ekonomi yang dirilis akibat shutdown pemerintah federal.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan langkah kebijakan yang akan diambil bank sentral dalam rapat kebijakan akhir bulan Oktober, Evans menjawab bahwa "Fed masih memerlukan sejumlah laporan ketenagakerjaan yang kuat dan dan bukti meningkatnya pertumbuhan GDP, dan kemungkinan akan memakan waktu beberapa bulan untuk mempertimbangkannya." Dengan kebuntuan masih berlanjut menjelang tenggat waktu anggaran di bulan Januari dan plafon hutang di bulan Februari, Fed mungkin tidak akan memiliki kepercayaan diri untuk melakukan tapering pada bulan Desember.

Evans juga berupaya menepis pandangan yang menilai jika program pembelian aset Fed akan memicu penggelembungan aset. Evans berpendapat bahwa kenaikan di pasar saham masih wajar dan dapat dijelaskan, mengingat kinerja perusahaan yang telah cukup baik. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar