Jumat, 31 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

world-economy  World Economy

Fed's Fisher Dukung Tapering Lebih Cepat

Jumat, 28 Februari 2014 18:44 WIB
Dibaca 1077

Monexnews - Presiden Federal Reserve bagian Dallas Richard Fisher pada hari Jumat mengatakan perekonomian AS sedang bereskpansi dan ia akan mendukung laju pemangkasan pembelian obligasi yang lebih cepat oleh Federal Reserve. "Saya pendukung kuat untuk pemangkasan program pembelian obligasi the Fed," ucap Fisher, menambahkan bahwa hal ini akan tergantung pada kemajuan di perekonomian AS.

Program pembelian obligasi the Fed bertujuan untuk mendorong perekonomian melalui biaya pinjaman murah, yang nantinya dapat memicu tingkat belanja konsumen, pekerjaan, dan investasi. Di bulan Januari the Fed telah memutuskan untuk memangkas pembelian obligasinya sebanyak 10 milyar dollar menjadi 65 milyar dollar per bulan, dan petinggi the Fed mensinyalkan bahwa mereka akan terus memangkas program pembelian tahun ini jika pertumbuhan bertambah kuat sesuai perkiraan mereka.

Fisher kembali menegaskan penentangannya terhadap quantitative easing tahap ketiga dari the Fed, yang dikenal sebagai QE3. Ada cukup banyak uang pada perkeonomian untuk menopang dunia usaha di AS, dan tidak ada yang mengatakan bahwa tidak ada cukup uang tunai untuk perusahaan,” ucapnya. Juga ada bahaya dari kelebihan likuiditas pada perekonomian yaitu terus memicu inflasi, ucapnya.

Meski demikian, data ekonomi AS belakangan ini mengecewakan, dengan data pada hari Kamis menunjukkan jumlah pesanan barang tahan lama melemah untuk kedua bulan berturut-turut di bulan Januari. Data tenaga kerja belakangan ini, penjualan ritel, dan output pabrik semuanya berada di bawah estimasi ekonom. Data-data ini dirilis seiring AS menghadapi cuaca musim dingin terburuk dalam beberapa tahun. Minutes dari pertemuan the Fed bulan Januari dirilis pekan lalu menunjukkan petinggi the Fed beranggapan buruknya data tenaga kerja bulan Desember “mungkin hanya anomali, dan kemungkinan hanya mencerminkan cuaca yang buruk.” Pada hari Kamis kemarin Gubernur the Fed Janet Yellen mengatakan ia tidak yakin seberapa banyak keterpurukan pada perekonomian belakangan ini yang disebabkan oleh cuaca, menambahkan bahwa the Fed mungkin akan mempertimbangkan untuk menghentikan pemangkasan pembelian obligasi jika pelemahan ini berlanjut. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar