Kamis, 21 September 2017

world-economy  World Economy

Fed's Fisher Ingin QE3 Berakhir Oktober

Rabu, 4 Juni 2014 8:18 WIB
Dibaca 389

Monexnews - Presiden Fed of Dallas, Richard Fisher, utarakan keinginan untuk mengakhiri program pembelian obligasi (QE3) pada bulan Oktober 2014. Meski demikian, Fed's Fisher tidak mengantisipasi kenaikan suku bunga Fed hingga tahun depan. "Kemungkinannya kecil bagi kenaikan suku bunga segera setelah program pembelian obligasi berakhir. Saya tidak perkirakan kenaikan suku bunga pada tahun ini," tutur Fed's Fisher yang memiliki hak suara dalam rapat FOMC.  

Fed telah meluncurkan program Quantitative Easing (QE3) pada September 2012 dengan melakukan pembelian obligasi sebanyak $85 miliar per bulan. Namun, sejak pertemuan Desember 2013, Federal Reserve telah memulai kebijakan tapering dengan mengurangi jumlah pembelian sebanyak $10 miliar per bulan. Fed telah mengurangi jumlah pembelian obligasi dengan jumlah yang sama dalam pertemuan Mei, Maret, dan Januari. Federal Reserve juga diprediksi akan kembali mengurangi jumlah pembelian sebanyak $10 miliar pada pertemuan 18 Juni mendatang. Jika Fed konstan mengurangi jumlah pembelian pada setiap pertemuan maka pada pertemuan Oktober jumlah pembelian obligasi hanya sebesar $15 miliar.

"Saya akan berikan suara untuk mengakhiri program tersebut di Oktober," ujar Fed's Fisher. "Waktu kenaikan suku bunga tergantung pada perkembangan ekonomi termasuk inflasi dan pasar tenaga kerja. Saya tidak akan fokus pada kenaikan suku bunga hingga program pembelian obligasi berakhir." (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar