Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

Fed's Fisher Kecewa Dengan Pemulihan AS

Senin, 11 Agustus 2014 15:05 WIB
Dibaca 659

Monexnews - Pemulihan ekonomi AS dan global cukup mengecewakan dan dapat sinyalkan penurunan potensi ekonomi, menurut Wakil Ketua Federal Reserve Stanley Fischer. Fed's Fischer utarakan perlambatan produktivitas AS, turunnya tingkat partisipasi tenaga kerja, dan faktor lainnya dapat menggerogoti kemampuan AS dalam memacu laju pertumbuhan ekonomi.

"Pemulihan global juga cukup mengecewakan," tulis naskah pidato Fed's Fischer yang dipersiapkan untuk konverensi ekonomi di Swedia. "Laju pertumbuhan ekonomi AS untuk jangka panjang mungkin cukup rendah sebesar 2%; satu persen di bawah estimasi Fed terakhir pada tahun 2009," tutur orang penting No.2 di bank sentral AS tersebut.

Fed's Fischer utarakan rendahnya laju produktivitas dan turunnya tingkat partisipasi tenaga kerja akan mempersulit estimasi pertumbuhan, inflasi, dan "slack" di pasar tenaga kerja dan produk. "Aset $4 triliun yang ada di neraca Fed juga akan mempersulit pengelolaan ekspektasi suku bunga jangka pendek," ujar Fed's Fishcer yang juga mengatakan bahwa Federal Reserve memiliki cukup instrumen untuk mempertahankan target suku bunga.   (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar