Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Fed's George Ingin Kenaikan Bunga AS Secepatnya

Rabu, 24 September 2014 14:54 WIB
Dibaca 532

Monexnews - Fed's George utarakan bank sentral AS harus memulai kenaikan suku bunga secepat mungkin atau beresiko mendongkrak inflasi di masa depan ataupun mengganggu pasar keuangan di saat kebanyakan investor terlalu banyak mengambil resiko. Meski demikian, Presiden Fed of Kansas City tersebut mengatakan kenaikan suku bunga harus secara bertahap sehingga tidak menimbulkan gejolak di pasar ataupun melukai perekonomian.

"Penting untuk mulai menormalisasikan suku bunga sehingga dapat membuat perekonomian dan pasar mengalokasikan kredit lebih efektif. Ini juga dapat membantu pengelolaan resiko," tutur Esther George. "Membiarkan suku bunga di level rendah untuk waktu yang lama akan membuat Fed memiliki lebih sedikit pilihan untuk mengatasi gejolak ekonomi dan menaungi pengambilan resiko yang dapat mempengaruhi pasar keuangan." 

Fed's George tidak memiliki hak suara dalam rapat kebijakan moneter Federal Reserve. Fed's George memang terkenal dengan sikap hawkish nya dimana George secara konsisten menyerukan pengetatan kebijakan moneter meskipun Fed meluncurkan kebijakan QE3. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar