Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Fed's George Mendukung Kenaikan Suku Bunga di Pertengahan Tahun

Kamis, 5 Maret 2015 1:59 WIB
Dibaca 434

Monexnews - Presiden Federal Reserve Bank of Kansas City Esther George pada hari Rabu mengatakan jika dirinya akan mendukung keputusan untuk menaikkan suku bunga jangka pendek pada pertengahan tahun.

"Meskipun FOMC belum membuat keputusan tentang waktu kenaikan suku bunga, saya akan terus menyerukan kenaikan di pertengahan tahun mengacu dari perbaikan di pasar tenaga kerja, ekspektasi inflasi yang lebih cepat dan keseimbangan antara resiko jangka menengah dan jangka panjang," kata George dalam sebuah pidato di Central Exchange, Kansas City.

George, yang dikenal sebagai salah satu Presiden Fed regional berpandangan hawkish, telah mendesak Fed untuk kembali ke kebijakan moneter yang lebih normal sejak musim gugur 2013.

"Menunggu sampai tercapainya tujuan ganda Fed, yaitu tingkat penuh tenaga kerja dan inflasi 2%, akan menempatkan kebijakan di belakang kurva dan membutuhkan laju kenaikan yang lebih pesat di masa depan," tambah George, yang tidak menjadi anggota voting komite kebijakan Fed tahun ini. Menurutnya, kenaikan suku bunga yang lebih awal akan memungkinkan kenaikan berikutnya dilakukan dengan kecepatan bertahap. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar