Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Fed’s Lacker: Inflasi Rendah Baru-baru Ini Tidak Akan Bertahan

Sabtu, 4 Mei 2013 5:05 WIB
Dibaca 1333

Monexnews - Data inflasi rendah baru-baru ini tampaknya hanya “sementara”, kata Jeffrey Lacker, presiden di Federal Reserve Bank of Richmond pada hari Jumat. Beberapa anggota Fed telah menyarankan bahwa Fed mungkin harus mengurangi lebih lanjut pelonggarannya untuk menjaga inflasi tidak jatuh terlalu rendah.

Namun Lacker mengatakan bahwa pembacaan inflasi baru-baru ini, yang mendekati 1% selama setahun terakhir, mungkin akan kembali ke level 2% pada tahun depan. Lacker tidak mengacu pada data NFP bulan April namun mengatakan tren struktural seperti populasi yang menua dan sedikitnya orang yang lebih muda yang memasuki pasar, hal tersebut tampaknya akan memainkan peranan penting pada partisipasi angkatan kerja. “Situasi ekonomi tidak seburuk yang anda pikir” kata Lacker.

” Tren tingkat pertumbuhan GDP saat ini adalah 2%, dan belum ada tanda-tanda untuk keluar dari jalur pertumbuhannya, bahkan untuk perjalanan setahun atau dua tahun kedepan, katanya. Lacker adalah oposisi dari program pembelian aset oleh Fed. Dia mengatakan bahwa program ini tidak mampu meningkatkan pertumbuhan dan hanya meningkatkan resiko yang terkait dengan proses jalan keluar.

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar