Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Fed's Lacker: Peluang Kenaikan Suku Bunga di Bulan Juni Masih Kuat

Selasa, 31 Maret 2015 19:43 WIB
Dibaca 499

Monexnews - Presiden Federal Reserve Bank of Richmond, Jeffrey Lacker, pada hari Selasa mengatakan bahwa dirinya mengharapkan pertumbuhan yang solid dan kenaikan inflasi tahun ini akan mendesak bank sentral AS untuk mulai menaikkan suku bunga dalam waktu yang relatif dekat.

"Terkecuali data-data ekonomi memperlihatkan perbedaan secara substansial dari proyeksi, saya berharap argumen untuk menaikkan suku bunga akan tetap kuat pada pertemuan bulan Juni," kata Lacker dalam sebuah pidato dalam Greater Richmond Chamber of Commerce. Lacker, salah satu presiden Fed paling hawkish dan anggota voting komite kebijakan Fed tahun ini, sejak awal tahun terus menunjukkan dukungan untuk menaikkan suku bunga pada bulan Juni.

Presiden Fed Richmond ini berpendapat bahwa pandangannya didasarkan pada kenaikan belanja konsumen yang didukung oleh pertumbuhan pendapatan yang sehat. Lacker juga mengatakan jika dirinya tidak mengabaikan data-data ekonomi lemah dalam beberapa pekan terakhir, namun apresiasi Dollar AS dan harga energi yang lebih rendah hanya akan menekan inflasi sementara waktu saja. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar