Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Fed's Lockhart: Bank Sentral Harus Menunggu Untuk Menaikkan Suku Bunga

Jumat, 17 April 2015 0:48 WIB
Dibaca 3525

Monexnews - Data-data ekonomi kuartal pertama yang lemah telah membuat pencapaian kondisi untuk kenaikan suku bunga pertama menjadi lebih tidak pasti, menurut Presiden Federal Reserve Bank of Atlanta, Dennis Lockhart, pada hari Kamis.

Lockhart berpendapat jika dirinya akan lebih memilih untuk menunggu beberapa saat sebelum menaikkan suku bunga guna memastikan keberlanjutan pemulihan ekonomi. Namun Lockhart menegaskan jika ia masih mendukung laju kenaikan suku bunga yang sedikit lebih lambat, selama ada beberapa bukti tidak langsung yang mendukung proyeksi penguatan pasar tenaga kerja lebih lanjut dan kestabilan harga.

"Saya pikir masyarakat sangat ingin melihat gambaran ekonomi yang konsisten dengan kriteria FOMC pada saat pengetatan diputuskan," kata Lockhart.

Bagaimanapun, Lockhart tetap optimis jika pelemahan di kuartal pertama hanya akan bersifat sementara dan sama sekali tidak berpikiran bahwa ekonomi mulai goyah atau bahkan melambat. Presiden Fed Atlanta ini merupakan anggota voting komite kebijakan untuk tahun ini dan sering dijadikan acuan untuk menentukan konsensus bank sentral. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar