Selasa, 26 September 2017

world-economy  World Economy

Fed's Mester: Waktu Untuk Menaikkan Suku Bunga "Telah Dekat"

Selasa, 26 Mei 2015 1:17 WIB
Dibaca 8038

Monexnews - Percepatan inflasi dan pertumbuhan lapangan kerja yang kuat akan mendorong ekonomi AS mendekati titik yang dapat mendukung kenaikan tingkat suku bunga, menurut Presiden Federal Reserve Bank of Cleveland, Loretta Mester, pada hari Senin.

"Jika data-data berikutnya menunjukkan hasil yang sejalan prediksi Saya, maka waktu dimana kita akan dapat melihat kenaikan suku bunga sudah dekat," kata Mester dalam sebuah wawancara di Reykjavik, Islandia.

Setelah berpidato dalam sebuah konferensi sistem keuangan, Mester juga menambahkan jika Federal Open Market Committee (FOMC) akan memasuki pertemuan bulan Juni dengan "pikiran terbuka" untuk membahas tentang kans kenaikan suku bunga acuan bank sentral.

Ketua Fed Janet Yellen pada pekan lalu telah menyampaikan bahwa dirinya masih berharap dapat mulai menaikkan tingkat suku bunga pada tahun ini, jika ekonomi menunjukkan pertumbuhan sesuai proyeksi. Data AS terakhir yang dirilis hari Jumat lalu menunjukkan indeks harga konsumen inti AS tumbuh 0,3% pada bulan April, yang menjadi kenaikan terbesar sejak Januari 2013. Sektor ketenagakerjaan AS juga mencatat rebound pada bulan lalu setelah tergerus pada bulan Maret, menandakan ekonomi terbesar dunia mungkin mulai kembali mendapatkan momentum setelah stagnan pada awal tahun 2015. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar