Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Fed’s Pianalto: Langkah Fed Selanjutnya Akan Bergantung Pada Data

Kamis, 27 Maret 2014 20:23 WIB
Dibaca 507

Monexnews - Federal Reserve AS tidak akan hanya menggunakan satu jenis data untuk menentukan seberapa lama suku bunga dapat dipertahankan pada rekor rendah, menurut Presiden Federal Reserve Bank of Cleveland, Sandra Pianalto.

"Kami akan terus memantau kondisi pasar tenaga kerja, indikator tekanan inflasi dan ekspektasi inflasi, serta menilai perkembangan sektor keuangan. Perekonomian dunia tengah dihadapkan pada situasi yang kompleks," kata Pianalto dalam sebuah pidato di University of Dayton pada hari Kamis.

Dalam kesempatan tersebut Pianalto memperkirakan ekonomi akan menunjukkan sedikit penguatan pada tahun ini, dengan pertumbuhan GDP sekitar 3%. Pianalto juga memprediksi tingkat pengangguran AS akan turun menjadi 6,2% pada akhir tahun 2014. Sedangkan inflasi diharapkan akan kembali bergerak mendekati target Fed yang sebesar 2%, meskipun dengan kecepatan yang lambat.

Sandra Pianalto merupakan salah satu anggota voting Federal Open Market Committee untuk tahun ini. Ia diberitakan akan pensiun pada akhir bulan Mei mendatang dan akan digantikan oleh Loretta Mester, kepala penelitian pada Federal Reserve Bank of Philadelphia. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar