Rabu, 20 September 2017

world-economy  World Economy

Fed’s Plosser: Laju ‘Tapering’ Mungkin Terlalu Lambat

Senin, 10 Maret 2014 20:01 WIB
Dibaca 620

Monexnews - Federal Reserve mungkin harus mempercepat laju tapering untuk menjamin keberlanjutan pemulihan ekonomi yang sedang berlangsung di AS dan meningkatkan proyeksi jangka pendek, menurut Presiden Federal Reserve Bank of Philadelphia, Charles Plosser, pada hari Senin.

"Kita harus lebih banyak mengurangi kebijakan akomodatif dengan cara yang sepadan dengan peningkatan ekonomi," kata Plosser dalam sebuah acara di Paris. "Mengurangi laju pembelian aset dalam langkah-langkah terukur merupakan arah yang benar, tapi laju saat ini dapat membuat bank sentral tertinggal jauh di belakang kurva jika perekonomian terus tumbuh sesuai dengan prediksi FOMC."

Berdasarkan angka GDP terbaru, ekonomi AS berekspansi lebih cepat pada semester ke-2 tahun 2013 dibandingkan paruh pertama. Output riil mampu menunjukkan pertumbuhan sebesar 3,3% dari 1,8% pada semester pertama.

Membaiknya prospek ekonomi AS telah mendorong Fed untuk kembali mengumumkan pemangkasan program pembelian aset bulanan menjadi $65 milyar pada rapat bulan Januari. Dengan laju tapering saat ini, FOMC akan mengakhiri program pembelian aset pada akhir tahun ini.

Di samping mencemaskan laju pemangkasan yang kurang cepat, Plosser juga mengangkat kekhawatiran tentang bagaimana langkah yang mungkin diambil Fed untuk mengurangi neraca tanpa mengganggu inflasi atau ekonomi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar