Senin, 11 Desember 2017

world-economy  World Economy

Fed's Plosser: Suku Bunga Rendah Seharusnya Membuat Bank Sentral Khawatir

Selasa, 11 November 2014 23:51 WIB
Dibaca 616

Monexnews - Presiden Federal Reserve Bank of Philadelphia Charles Plosser pada hari Selasa mengatakan bahwa dirinya khawatir dengan tingkat suku bunga yang rendah. Plosser kembali memperingatkan bahwa dengan menjaga suku bunga mendekati nol untuk jangka waktu yang begitu lama, bank sentral seolah-olah tengah bermain Russian Roulette dengan ekonomi AS.

"Ada banyak indikator yang mengingatkan kita jika tingkat suku bunga terlalu rendah," kata Plosser dalam sebuah konferensi di London. "Tidak ada preseden dalam sejarah untuk memiliki tingkat suku bunga nol. Saya pikir bank sentral telah benar-benar berperilaku dengan cara yang di luar norma historis, dan itu seharusnya membuat para pembuat kebijakan gugup."

Plosser, yang dikenal memiliki pandangan hawkish, telah menyerukan kenaikan suku bunga secara bertahap guna mencegah kemungkinan percepatan inflasi, overheat ekonomi atau penggelembungan aset. Sebuah skenario yang bisa memaksa Fed untuk menaikkan suku bunga tiba-tiba dengan cara yang berbahaya bagi perekonomian.

Namun mayoritas pembuat kebijakan Fed, termasuk ketua Janet Yellen, tetap bersikukuh jika perekonomian belum cukup kuat untuk menjamin kenaikan suku bunga pertama sejak 2006, mengacu dari masih rendahnya inflasi dan sekitar 18,2 juta orang Amerika yang belum mendapatkan pekerjaan full-time. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar