Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Fed’s Williams: Data Ekonomi Masih Mengecewakan

Rabu, 6 November 2013 9:07 WIB
Dibaca 544

Monexnews - Presiden Federal Reserve bagian San Francisco, John Williams mengatakan tingkat pertumbuhan ekonomi dalam beberapa bulan belakangan telah berada di bawah ekspektasinya, mengikis sebagian keyakinannya bahwa pasar tenaga kerja dapat bertahan tanpa stimulus moneter. “Hingga belakangan ini, menurutku kita akan mulai melihat adanya pertumbuhan yang dimotori domestik pada semester kedua tahun ini. “Sayangnya, hal itu tidak benar-benar terjadi,” dan “kita belum melihat adanya pemulihan yang sesungguhnya.”

Federal Open Market Committee pekan lalu memutuskan untuk mempertahankan pembelian obligasi bulanan senilai 85 milyar dollar hingga melihat indikasi pemulihan yang berkelanjutan pada perekonomian. Tiga anggota voting the Fed kemarin mensinyalkan bahwa stimulus kemungkinan akan terus berlanjut untuk sementara waktu guna menekan tingkat pengangguran, yang berada pada level 7.2% di bulan September.

“Kita masih jauh dari tempat tujuan kita,” ucap Williams pada wartawan di San Francisco Fed. Tingkat pertumbuhan mungkin akan bertambah cepat pada awal tahun depan, ucap Williams, berbeda dari pandangan presiden Fed Richmond Jeffrey Lacker. “Menurutku tingkat pertumbuhan tidak akan bertambah cepat tahun depan,” ucap Lacker di Charlotte, North Carolina, menambahkan bahwa ia memperirakan hanya ada ekspansi sebesar 2% di tahun 2014. “Saya tidak melihat dari mana kemungkinan datangnya pertumbuhan.”

Survey ekonom oleh Bloomberg pekan lalu memprediksikan data akan menunjukkan perekonomian berekspansi sebesar 2% di kuartal ketiga, turun dari 2.5% pada kuartal sebelumnya. Departemen Perdagangan akan merilis GDP awal kuartal ketiga pada tanggal 7 November nanti.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar