Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Fisher: Dibutuhkan Suku Bunga Rendah Untuk Memicu Pertumbuhan

Kamis, 23 Januari 2014 17:24 WIB
Dibaca 784

Monexnews - Bank of England seharusnya menahan tingkat suku bunga tetap rendah untuk sementara waktu untuk memicu laju pertumbuhan yang lebih cepat pada perekonomian Inggris, menurut salah satu pejabat senior bank sentral pada hari Kamis. Dalam pidatonya di London, Paul Fisher, direktur eksekutif BOE untuk pasar, mengatakan Inggris harus bertumbuh dengan laju yang lebih cepat dari saat ini untuk menciptakan kenaikan pada pendapatan yang dibutuhkan jika pemulihan ekonomi yang baru dimulai akan berlanjut. Ia mengatakan dengan tingkat inflasi yang terbatas, pejabat bank sentral tidak boleh terburu-buru dalam mengetatkan kebijakan moneter, menurut pernyataannya.

"Menurutku kita masih berada jauh dari level yang tepat untuk mulai menaikkan suku bunga dan ketika masa itu datang, lebih tepat jika dilakukan secara bertahap," ucap Fisher, terkait suku bunga BOE. Fisher mengatakan perekonomian Inggris masih menghadapi tantangan meski sinyal membaiknya tingkat pertumbuhan belakangan ini, termasuk hutang rumah tangga yang besar dan rendahnya tingkat permintaan untuk barang-barang dan jasa Inggris di negara zona euro, pasar ekspor yang besar bagi Inggris.

"Kita harus memberikan banyak waktu bagi perekonomian untuk dapat pulih sebelum kita mulai menaikkan tingkat suku bunga atau menarik pembelian aset," ucap Fisher. Fisher mengatakan menurutnya tidak perlu menaikkan tingkat suku bunga dalam waktu dekat meski target 7% tercapai dalam waktu dekat ini. Hasil minutes pertemuan BOE yang dirilis kemarin juga menunjukkan nada yang sama, sinyal bahwa tingkat suku bunga kemungkinan akan tetap rendah meski jika pasar tenaga kerja kembali menguat. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar