Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Fitch Downgrade Rating Italia Menjadi ‘BBB+’

Sabtu, 9 Maret 2013 0:37 WIB
Dibaca 616

Monexnews - Fitch Ratings pada hari Jumat menurunkan rating kredit Italia menjadi ‘BBB+’ dari sebelumnya ‘A-’ menyusul hasil kurang meyakinkan dalam pemilu lalu dan resiko memburuknya resesi. Downgrade lebih lanjut masih beresiko menimpa Italia mengingat outlook rating yang negatif.

Kebuntuan politik di Italia telah membuat jalan untuk terbentuknya sebuah pemerintahan menjadi kian sulit. "Meningkatnya ketidakpastian politik dan situasi yang tidak kondusif untuk melanjutkan langkah-langkah reformasi struktural telah memberikan kejutan buruk bagi perekonomian riil di tengah resesi yang mendalam," kata Fitch, dalam sebuah pernyataan yang mengiringi pengumuman tersebut.

Fitch juga menambahkan bahwa data yang terkumpul mengindikasikan resesi Italia kemungkinan akan semakin dalam dan lebih berlarut-larut dibandingkan perkiraan sebelumnya. Dan itu akan menggelembungkan hutang Italia mendekati 130% dari GDP pada tahun 2013. Lembaga pemeringkat ini sebelumnya memperkirakan hutang Italia telah mencapai puncaknya pada tahun 2012, ketika menyentuh 125% dari GDP. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar