Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

Fitch: Perancis, AS, dan Inggris Dibawah Tekanan di Tahun 2013

Selasa, 15 Januari 2013 21:50 WIB
Dibaca 614

Monexnews - Lembaga pemeringkat Fitch mengatakan bahwa negara dengan peringkat kredit AAA pada Perancis, AS dan Inggris mungkin akan berada dibawah tekanan pada tahun ini karena lambatnya pertumbuhan ekonomi dan tingkat utang yang tinggi.

Ketiga negara tersebut, semuanya mempunyai outlook negatif dari Fitch, mereka terlihat sedang berusaha memperjuangkan GDPnya untuk pulih dari krisis keuangan global, sementara tingkat utangnya naik ditengah upaya untuk memacu pertumbuhan. Kegagalan dari parlemen AS untuk menaikan batas utang akan memicu “tinjauan formal” untuk peringkat kreditnya. Kata Fitch dalam siaran persnya hari ini.

“Negara-negara triple A berada dibawah ancaman,” kata Ian Linnell, manajer analis di Fitch’s, pada penjelasannya di London seiring perusahaan merilis outlook kredit Eropa.”Rasio utang terhadap GDP cukup tinggi,” dibandingkan dengan periode sebelumnya, ujarnya.”Secara khusus AS, Perancis dan Inggris,  memiliki outlook negatif, mencerminkan kombinasi dari posisi fiskal yang menantang dan  rendahnya pertumbuhan.”

Inggris masih memiliki peringkat atas dari Moody’s Investor Service dan Standard & Poor’s. AS juga masih memiliki peringkat Aaa di Moody’s dan peringkat kedua tertinggi di AA+ dari S&P. Perancis memiliki peringkat kedua terbaik di Moody’s dan S&P.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar