Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Fitch Upgrade Rating Hutang Yunani

Rabu, 15 Mei 2013 0:36 WIB
Dibaca 681

Monexnews - Fitch Ratings pada hari Selasa menaikkan rating hutang jangka panjang Yunani sebanyak satu tingkat sebagai cerminan mulai membaiknya perekonomian negara itu. Upgrade tersebut tidak lepas dari keberhasilan pemerintah dalam menekan hutang dan mengurangi target fiskal, yang telah membantu indikator sentimen ekonomi melonjak ke level tertinggi 3-tahun dan meredam resiko akan keluarnya Yunani dari blok Euro.

Fitch menaikkan rating hutang Yunani menjadi ‘B-’ dari sebelumnya ‘CCC’ dengan outlook stabil, seiring berkurangnya resiko default. Prospek stabil mengindikasikan jika resiko kenaikan dan penurunan rating relatif telah lebih seimbang dibandingkan sebelumnya.

Fitch juga mencatat bahwa reformasi struktural telah mendorong sistem keuangan berkembang dengan lebih stabil, dengan kemajuan besar juga telah terlihat pada kebijakan pasar tenaga kerja. Kendati berhasil memperlihatkan kemajuan dalam menekan defisit dan ‘devaluasi internal’, Fitch masih meragukan kapasitas Yunani dalam melanjutkan pemulihan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar