Kamis, 19 Januari 2017

world-economy World Economy

Fitch Upgrade Rating Kredit Yunani

Jumat, 23 Mei 2014 12:17 WIB
Dibaca 350

Monexnews - Rating kredit Yunani dinaikkan sebanyak 1 tingkat oleh Fitch Ratings, terkait outlook ekonomi dan fiskal untuk negara yang menyebabkan krisis hutang kawasan Eropa. Rating kredit Yunani dinaikkan menjadi B, 5 tingkat di bawah grade investasi, dari B-, ucap Fitch dalam laporannya. Upgrade ini mungkin akan diumumkan besok. “Yunani mencapai surplus primer pada neraca keuangan pemerintah di tahun 2013, target penting dalam program bantuan Uni Eropa-IMF dan berperforma baik terkait dengan anggaran,” menurut pernyataan Fitch Ratings.

Yunani akan menggelar pemilu Parlemen Eropa dan pemilu lokal dan daerah putaran kedua pada hari Minggu menyusul lelang obligasi pertama Yunani dalam 4 tahun. Yunani, yang memulai krisis hutang di kawasan Eropa tahun 2009 lalu saat merilis defisit anggarannya yang lebih melambung lebih dari 15% GDP, akan kembali bertumbuha pasca kontraksi selama 6 tahun berturut-turut, ucap Fitch.

“Perekonomian sudah mulai bangkit,” ucap Fitch. “Data ekonomi yang dirilis positif, dan menguatkan ekspektasi kami bahwa pemulihan akan berlansung secara bertahap tahun ini.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar