Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Fokus Bursa Asia Pekan Depan

Jumat, 6 Desember 2013 17:13 WIB
Dibaca 380

Monexnews -

Fokus para investor Asia pekan depan akan tertuju pada negosiasi pakta Trans-Pacific Partnership di Singapura.

Beberapa negara yang berpartisipasi dalam pakta perdagangan bebas ini antara lain Australia, Amerika Serikat dan Jepang berharap dapat menyelesaikan negosiasi ini sebelum akhir tahun ini. Berbagai analis optimis bahwa kerjasama TPP ini akan mendongkrak perdagangan, laju investasi dan penciptaan lapangan kerja baru.

Selain itu mendekati akhir tahun 2013, para investor akan memperhatikan serangkaian rapat kebijakan moneter dan data ekonomi di kawasan Asia, tidak diragukan lagi memang kebijakan Abenomics telah mendongkrak laju ekonomi Jepang namun pemerintahan Abe kini menghadapi tantangan untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi di tahun mendatang ditengah kekhawatiran bahwa kebijakan stimulus yang baru mungkin tidak cukup untuk mengimbangi efek negatif rencana kenaikan pajak.

Di hari Senin, Jepang akan melaporkan revisi data GDP Q3 dan current account yang akan memberikan gambaran lebih jelas terhadap kondisi perekonomian Jepang. Selain itu para pelaku pasar akan akan memperhatikan laporan machinery orders di hari Rabu.

Selanjutnya perhatian akan tertuju pada rapat kebijakan moneter Bank Indonesia di hari Kamis. BI sejauh ini telah memprioritaskan stabilitas nilai tukar ketimbang pertumbuhan ekonomi, namun pengetatan moneter Indonesia yang paling agresif dalam 8 tahun terakhir tersebut belum juga berhasil menekan defisit neraca berjalan dan mengurangi tekanan pelemahan Rupiah

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar