Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

Fokus Pasar Kini Tertuju ke Data Payrolls AS

Kamis, 1 Mei 2014 10:45 WIB
Dibaca 332

Monexnews -

Pasar Asia nampak relatif tenang saat mengawali perdagangan di bulan Mei ini (1/5) lantaran hampir sebagian besar bursa utama di Asia hari ini tutup berkenaan libur ‘May Day’ yang merupakan hari buruh sedunia.

Pasar utama China, Hong Kong, Korea Selatan termasuk Indonesia tutup, namun demikian hari ini pemerintah China tetap merilis data manufaktur PMI yang mencatat kenaikkan tipis di bulan April. Data manufaktur yang di rilis oleh pemerintah China (NBS) mencatat kenaikkan ke level 50.4 di April dari bulan sebelumnya 50.3, dan naik dari versi HSBC yang mencatat angka 48.3. Namun angka yang di rilis tersebut masih sedikit di bawah ekspektasi 50.5 dari para ekonom yang di survei Reuters.  

Rally Wall Street semalam juga turut mengangkat sentimen investor di Asia setelah Federal Reserve (the Fed) kembali mengurangi program pembelian obligasi bulanan-nya sebesar $10 miliar, serta merupakan pemangkasan (tapering) ke-4 berturut-turut. Di saat yang sama, the Fed juga mensinyalkan akan mempertahankan suku bunga di kisaran terendahnya untuk "waktu yang cukup lama" setelah program stimulus berakhir.

Kini perhatian investor tertuju pada data Non-farm payrolls AS yang sedianya akan di rilis hari Jumat besok (2/5). Reuters memprediksi tenaga kerja akan naik 200.000 sepanjang bulan April, kenaikkan yang cukup baik bila dibandingkan dengan angka di bulan Maret yang tercatat 192.000. Selain itu, fokus pasar juga kini tersita ke data manufaktur China bulan April yang akan di rilis oleh institusi HSBC, dimana angka sebelumnya mencatatkan kondisi yang berkontraksi di level 48.3. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar