Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Fokus Pasar Mulai Beralih ke Debt-ceiling AS

Jumat, 20 September 2013 11:34 WIB
Dibaca 1085

Monexnews - Nuansa euphoria penundaan tapering dari the Fed nampak masih terasa di akhir pekan ini (Jumat, 20/9) setelah kemarin Federal Reserve AS akhirnya mempertahankan program pembelian obligasi sebesar $85 miliar per bulan.

Keputusan tersebut mengejutkan pasar mengingat prediksi sebelumnya menunjukan bahwa bank sentral AS akan mengurangi sekitar $10-$15 miliar dari total stimulus yang digelontorkan sebesar $85 miliar setiap bulan nya. Bahkan sebelumnya pasar juga telah dikejutkan oleh kabar bahwa Lawrence Summers mengundurkan diri dari kandidat pencalonan sebagai pimpinan Federal Reserve berikutnya. Padahal beliau diharapkan dapat melanjutkan kembali stimulus bank sentral segera setelah mengambil pos kepemimpinan itu.

Namun perhatian investor kini mulai beralih ke masalah plafon utang AS (debt ceiling). Jika pihak administrasi Presiden Obama dan partai Republik tidak setuju untuk menaikkan batas atas pinjaman negara sebelum Oktober, Departemen Keuangan AS mungkin tidak memiliki banyak pilihan untuk mencegah batas utang yang telah melebihi $16.7 triliun, yang dapat mengirim AS menuju kebangkrutan alias default.(dar)  

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar