Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

FOMC Williams: Suku Bunga Dinaikkan Bertahap Dan Dimulai Lebih Awal

Rabu, 13 Mei 2015 0:30 WIB
Dibaca 5340

Monexnews - Presiden Federal Reserve San Fransisco memprediksi perekonomian AS akan mampu mewujudkan pasar tenaga kerja yang lebih kuat di akhir tahun 2015 dan tingkat inflasi yang semakin mendekati target Federal Reserve sebesar 2%. Fed John Williams menyarakan pendapatnya yang cukup hawkish, menilai waktu yang tepat untuk menaikkan suku bunga akan tergantung pada data, terutama data tenaga kerja dan inflasi, dan setiap pertemuan the Fed akan berpeluang menjadi waktu kenaikan suku bunga.

Williams juga menyatakan the Fed perlu mendiskusikan data dalam hampir dua bulan sejak pertemuan terakhir di bulan April. Seperti sebelumnya, Williams semakin mencemaskan dampak mempertahankan suku bunga terlalu lama pada perekonomian. Oleh karena itu, Williams menilai peningkatan suku bunga perlu dilakukan secara bertahap dan dilaksanakan sedikit lebih awal.

Salah satu anggota FOMC ini juga mengulangi optimismenya akan ekspektasi pertumbuhan pereknomian yang lebih kuat di tahun ini akan membantu tingkat pengangguran turun menjadi 5% atau lebih rendah di akhir tahun 2015. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar