Jumat, 26 Mei 2017

world-economy  World Economy

Furusawa Terpilih Sebagai Wakil Menteri Keuangan Jepang

Jumat, 29 Maret 2013 18:28 WIB
Dibaca 579

Monexnews - Jepang memilih pejabat Menteri Keuangan Mitsuhiro Furusawa sebagai birokrat tinggi mata uang, menurut Menteri Keuangan Taro Aso, seiring melemahnya mata uang menimbulkan masalah dengan mitra dagang Jepang. Furusawa menjadi wakil Menteri Keuagan untuk bagian internasional hari ini, menggantikan presiden Asian Development Bank Takehiko Nakao, ucap Aso di Tokyo.

Furusawa akan mengawasi kebijakan mata uang seiring mitra dagang Jepang termasuk Korea Selatan menunjukkan kekhawatiran mengenai pelemahan yen yang lebih dari 17% terhadap dollar dalam 2 kuartal terakhir. Menteri Keuangan Korea Selatan Hyun Oh Seok bulan ini mendesak negara grup G20 untuk kembali membahas masalah pelemahan yen setelah menolak untuk mengkritik kebijakan Jepang bulan lalu.

“Tantangan besar bagi wakil Menteri Keuangan saat ini adalah untuk membuat agar mitra dagang Jepang lebih pengertian karena Jepang akan menambah stimulus moneter, yang artinya dalam memperdalam pelemahan yen,” ucap Azusa Kato, ekonom pada BNP Paribas SA di Tokyo. “Jika Jepang berniat mengambil kebijakan untuk melemahkan yen, pemerintah harus melakukan pendekatan diplomasi mata uang untuk menghindari konflik.” 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar