Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

world-economy  World Economy

G-20 Fokus Dengan Pertumbuhan Ekonomi

Senin, 22 Juli 2013 8:08 WIB
Dibaca 543

Monexnews - G-20 menegaskan akan lebih fokus dengan kebijakan yang dapat memacu pertumbuhan ekonomi dari pada kebijakan penghematan. Pertemuang menteri keuangan 20 negara terbesar di dunia tersebut ingin memulihkan aktivitas ekonomi global yang masih lemah dan penyesuaian kebijakan moneter yang berhati-hati sehingga tidak membahayakan pemulihan dengan menciptakan gejolak di pasar keuangan. G-20 juga mengakui adanya manfaat dari kebijakan longgar yang dijalankan AS dan Jepang seraya mewaspadai resesi di zona-euro dan perlambatan negara berkembang.

Rencana Fed untuk mengurangi pemberian stimulus moneter menjadi salah satu topik diskusi G-20 seiring negara berkembang cemas dengan kejatuhan bursa saham dan obligasi negaranya serta meningkatnya permintaan terhadap dollar AS. IMF memperingatkan gejolak di pasar global dapat meningkat dan tingkat pertumbuhan ekonomi dapat lebih rendah dari estimasi akibat stagnan-nya ekonomi zona-euro dan resiko perlambatan negara berkembang. "Kondisi ekonomi global masih menantang, pertumbuhan lemah, tingkat pengangguran yang tinggi, dan pemulihan yang rapuh. Masih lebih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan untuk memperbaiki keadaan," ujar Direktur IMF, Christine Lagarde.

Sementara itu, bursa saham dunia menguat di awal sesi perdagangan Asia. Indeks Dow Jones futures kini diperdagangkan 15530, menjauhi level rendah harian 15504 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar