Sabtu, 18 November 2017

world-economy  World Economy

GDP China Telah Melebihi Target Pemerintah

Senin, 17 Juli 2017 18:02 WIB
Dibaca 1690

Monexnews - Perekonomian China tumbuh 6,9 persen pada kuartal kedua, mengalahkan target pemerintah dalam satu tahun transisi politik karena kekuatan tak terduga di pasar properti yang terus tumbuh.

Dengan pertumbuhan 6,9 persen di kuartal pertama dan kedua, ekonomi China berada di jalur untuk akselerasi tahun pertama sejak tahun 2010. Pertumbuhan produk domestik bruto di tahun lalu yang sebesar 6,7% sudah dilampaui. Pada bulan Maret, pemerintah China mengeluarkan outlook target pertumbuhan setahun penuh "sekitar 6,5 persen".

"Kemana arah perekonomian China, demikian negara emerging market mengikuti. Pertumbuhannya yang solid memperkuat pemulihan bagi eksportir komoditas dan terus mengalami kenaikan di 2017," ujar Bill Adams, ekonom internasional senior di PNC Bank, menulis pada hari Senin.

Bill menjelaskan, turunnya suku bunga jangka panjang AS sejak awal 2017 dan komitmen Fed terhadap laju kenaikan suku bunga bertahap mempertahankan kondisi moneter yang mendukung untuk pertumbuhan negara emerging market.

Dalam jangka menengah, bagaimanapun, risiko dari kenaikan utang dan kelebihan kapasitas di sektor manufaktur besar masih membayangi ekonomi China. Sektor properti yang kuat sangat penting bagi pertumbuhan kuat di paruh pertama, namun banyak pakar khawatir bahwa pasar properti terancam mengalami gelembung, terutama di kota-kota besar. (Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar