Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

GDP Inggris Berekspansi 0.8% di Kuartal Kedua

Jumat, 25 Juli 2014 16:10 WIB
Dibaca 401

Monexnews -

Ekonomi Inggris telah benar-benar pulih dari output yang hilang selama krisis keuangan setelah pertumbuhan yang kuat untuk kuartal ke enam beruntun.

GDP Inggris berekspansi sebesar 0.8% di antara periode bulan April sampai Juni, mendorong output 0.2% di atas level puncak sebelumnya yang di capai dalam periode tiga bulan pertama tahun 2008, kata Office for National Statistics pada hari ini di London. Kenaikan tersebut mengikuti kenaikan sebesar 0.8% di kuartal pertama dan hasil tersebut sejalan dengan estimasi median dalam survei Bloomberg terhadap 36 ekonom.

Angka tersebut mungkin akan berikan dorongan untuk Perdana Menteri David Cameron, di tengah dia berusaha untuk tepilih kembali dalam waktu kurang dari setahun ini, dan memepertahankan tekanan pada Bank of England untuk memulai naikan suku bunga. Lembaga IMF, kemarin telah naikan perkiraan pertumbuhan ekonomi Inggris menjadi 3.2%, itu menempatkan Inggris pada jalur untuk berekspansi hampir dua kali lipat dari laju ekonomi AS pada tahun ini.

“Jelas ada momentum di balik ekonomi  dan jelas pula di luar sana tidak ada yang menunjukkan perlambatan mendadak dalam beberapa bulan mendatang,” kata Peter Dixon, seorang ekonom di Commerzbank Ag di London. “Bank harus terus turunkan estimasi mereka pada kapasitas cadangan dalam ekonomi dan itu mungkin akan menjadi salah satu faktor yang mendukung kemungkinan untuk perbedaan pendapat.”

Pertumbuhan pada kuartal lalu di pimpin oleh sektor jasa, yang merupakan bagian terbesar dari ekonomi, yang berekspansi sebesar 1%, itu adalah yang terbesar sejak periode kuartal ketiga tahun 2012.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar