Selasa, 26 September 2017

world-economy  World Economy

GDP Italia Merosot 0.1% di Kuartal Ketiga

Jumat, 14 November 2014 17:11 WIB
Dibaca 1404

Monexnews - Ekonomi Italia merosot di kuartal ketiga yang mendorong negara tersebut untuk kemerosotan untuk tahun keempat yang telah membuat rumit Perdana Menteri Matteo Renzi dalam upayanya membangkitkan pertumbuhan dan menjaga keuanga publik tetap stabil.

GDP Italia turun sebesar 0.1% dari periode tiga bulan yang lalu, yang ketika itu turun sebesar 0.2%,di laporkan oleh biro statistik nasional Istat dalam laporan awal di Roma pada hari ini. Hasil tersebut sesuai dengan estimasi median dalam survei Bloomberg terhadap 22 ekonom. Output telah turun sebesar 0.4% dari setahun yang lalu.

GDP di negara dengan tingkat ekonomi terbesar ketiga di kawasan euro tersebut telah turun di semua kecuali dua dalam setidaknya 13 kuartal terakhir seiring tingkat pengangguran naik ke rekor tertinggi. Renzi mengandalkan estimasi pertumbuhan 0.6% pada tahun depan untuk mengendalikan utang publik yang mencapai lebih dari 2 triliun euro ($2.50 triliun) dan mempertahankan kebijakan potongan pajak untuk para pekerja yang dibayar murah yang bertujuan untuk menghidupkan kembali permintaan konsumen.

Bank of Italy kemarin mengatakan dalam sebuah laporan bahwa negara perlu untuk hindari "permintaan resesi spiral" karena masih berlangsungnya krisis ekonomi, yang telah luar biasa baik dalam hal jangka waktu maupun kedalamannya."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar