Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

GDP Jerman Hanya Tumbuh 0.1% di Kuartal Ketiga

Selasa, 25 November 2014 14:39 WIB
Dibaca 600

Monexnews -  Jerman mengandalkan konsumen domestik untuk pertumbuhan ekonomi kuartal lalu di tengah merosotnya investasi, itu menempatkan resiko yang kuat pada pemulihan negara.

GDP Jerman, yang merupakan negara dengan tingkat perekonomian terbesar di Eropa, menguat sebesar 0.1% di dalam periode tiga bulan sampai September, di laporkan oleh Federal Statistic Office pada hari ini, itu menegaskan angka estimasi pada tanggal 14 November. Konsumsi swasta naik sebesar 0.7%, sementara modal investasi menyusut sebesar 0.9%.

Ekonomi zona Euro yang hampir stagnan dan ketegangan geopolitik dengan Rusia telah membatasi keinginan perusahaan-perusahaan Jerman untuk berinvestasi, berpotensi merusak prospek pertumbuhan baik di dalam negeri maupun di kawasan Euro. Pemerintah Jerman telah menolak seruan untuk meningkatkan belanja mereka sendiri yang bertujuan untuk menyeimbangkan anggaran pada tahun depan, dan telah menunda untuk menempatkan dana sebesar 10 milyar euro untuk berinvestasi sampai tahun 2016.

"Gambaran dari domestik sangat kuat, kondisi dimana yang menunjukkan permintaan untuk domestik yang sangat solid, kuatnya pasar kerja, serta jumlah lowongan kerja yang kemungkinan masih akan naik," kata Anatoli Annekov, analis senior ekonomi Eropa di Societe Generale SA di London. "Namun disana ada banyak ketidakpastian dari luar, terutama dari permintaan di kawasan euro. Itu berdampak pada investasi di Jerman, yang juga merupakan masalah struktural untuk perekonomian."

Jumlah belanja pemerintah naik sebesar 0.6% pada kuartal lalu, di laporkan oleh biro statistik pada hari ini. Nilai ekspor naik 1.9% dan impor naik 1.7%.
Jumlah konsumsi swasta naik 0.4% terhadap GDP dan konsumsi pemerintah naik 0.1%. Jumlah perdagangan net naikan GDP hingga 0.2%. Investasi modal berkurang 0.2% dan inventori melemah 0.5%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar