Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

GDP Jerman Q2 Tumbuh Karena Investasi

Jumat, 23 Agustus 2013 14:24 WIB
Dibaca 361

Monexnews - Pertumbuhan ekonomi Jerman pada kuartal ke-2 dipicu oleh konsumsi dan kenaikan investasi seiring dengan kenaikan pertumbuhan di zona euro.

Investasi modal naik 1,9% dibandingkan 3 bulan sebelumnya dan merupakan kenaikan yang pertama kali dalam 3 kuartal sedangkan konsumsi meningkat 0,5%. Gross Domestic Products pada kuartal ke-2 tumbuh 0,7% dan year on year, ekonomi tumbuh 0,5%.

Pertumbuhan ekonomi di Jerman dan juga Perancis telah membantu membawa zona euro keluar dari resesi terpanjangnya.  Hal ini juga sejalan dengan prediksi dari bank sentral Eropa yang mengatakan bahwa pemulihan gradual akan terjadi di wilayah zona euro.

Sementara data ekonomi lainnya juga sejalan dengan pemulihan ekonomi yang berlangsung di Jerman. Data survei sentimen bisnis Jerman oleh Institut Riset Ifo menunjukkan kenaikan selama tiga bulan beruntun di bulan Juli. Demikian pula survei PMI (Purchasing Managers Index) oleh lembaga Markits Economics menunjukkan sektor manufaktir dan jasa berekspansi selama bulan Agustus. Ini memberi sinyal bahwa perekonomian terbesar Eropa mungkin sudah dalam jalur pertumbuhan setelah terjadinya stagnasi di kuartal pertama dan kontraksi pada kuartal terakhir tahun lalu.

(art)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `