Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

GDP Jerman Tumbuh 0.4% Selama Kuartal Ke Empat

Selasa, 25 Februari 2014 14:42 WIB
Dibaca 799

Monexnews -

Nilai ekspor Jerman melonjak ke level tertinggi dalam tiga tahun terakhir selama kuartal ke empat, memperkuat ekspansi di negara dengan ekonomi terbesar di Eropa yang juga di dukung oleh investasi.

Nilai penjualan ke negara asing naik sebanyak 2.6  persen dalam periode tiga bulan terakhir di tahun 2013 dari kuartal sebelumnya, sedangkan investasi di sektor peralatan dan konstruksi masing-masing naik sebanyak 1.4%, kata Federal Statistics Office di Wiesbaden pada hari ini. GDP Jerman berekspansi sebesar 0.4% di kuartal ke empat, ujar mereka, data tersebut menegaskan estimasi pada tanggal 14 Februari.

Dengan tingkat kepercayaan bisnis yang berada di level tertinggi dalam 2 ½ tahun dan tingkat pengangguran yang berada di rekor terendah, itu telah membuat Jerman sebagai pendorong terhadap pemulihan yang rapuh di sebagian besar wilayah euro, yang merupakan mitra dagang terbesar Jerman. Data tersebut akan membantu presiden bank  sentral Eropa Mario Draghi untuk memutuskan apakah di perlukan lebih banyak stimulus atau tidak untuk mempertahankan pertumbuhan di wilayah euro.

Ekonomi Jerman sebenarnya cukup baik dengan melihat di masa mendatang,” kata Natascha Gewaltig, yang merupakan seorang direktur ekonomi Eropa di Actions Economics di London. “ Itu juga merupakan berita yang baik untuk wilayah euro secara keseluruhan.”

Ekonomi zona euro berekspansi sebesar 0.3% di kuartal ke empat di tengah ekspansi yang lebih kuat  daripada perkiraan pada negara seperti Perancis dan Belanda serta kembali tumbuhnya Italia. Namun, pada saat yang sama, sektor manufaktur menunjukan tanda-tanda pelambatan dan inflasi kurang dari setengah target level ECB di kisaran 2% yang di definsikan ECB level tersebut sebagai stabilitas harga.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar