Jumat, 24 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

world-economy  World Economy

GDP Jerman Tumbuh 0.7% di Kuartal Keempat 2014

Selasa, 24 Februari 2015 16:34 WIB
Dibaca 436

Monexnews - Jerman mengembalikan posisi mereka sebagai lokomotif ekonomi Eropa pada kuartal lalu seiring melonjaknya belanja domestik dan perdagangan yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi.

GDP Jerman berekspansi sebesar 0.7% pada periode tiga bulan terakhir sampai Desember 2014, ucap Federal Statistic Office pada hari Selasa, itu menegaskan estimasi pada tanggal 13 Februari. Konsumsi swasta naik sebesar 0.8%, investasi modal naik 1.2% dan ekspor melonjak 1.3%.

"Dampak yang kuat dari turunnya harga minyak dan melemahnya nilai tukar euro terus menopang kenaikan ekonomi Jerman," ucap Andreas Rees, seorang ekonom di UniCredit SpA di Munich. "Sulit untuk tidak cukup optimis dengan Jerman pada saat ini."

Merosotnya harga energi telah dijelaskan oleh Presiden Bundesbank Jens Weidmann sebagai stimulus mini yang akan berikan lebih banyak uang ke kantong konsumen. Penurunan harga emas hitam juga berkontribusi terhadap tingkat inflasi negatif di Jerman dan kawasan Euro yang mendorong European Central Bank untuk umumkan pelonggaran kuantitatif, melemahnya euro dan membuat ekspor Jerman lebih kompetitif.

Konsumsi swasta menambahkan 0.4% kepada GDP kuartal lalu dan perdagangan net menambahkan 0.2%. Investasi modal menambahkan 0.2%, didorong sepenuhnya oleh konstruksi. Invetoris mengurangi 0.2% terhadap GDP.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar