Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

GDP Jerman Tumbuh 0.7% di Q4 2014, Perancis Naik 0.1%

Jumat, 13 Februari 2015 14:30 WIB
Dibaca 488

Monexnews - Ekonomi Jerman berakselerasi pada akhir tahun lalu sementara Perancis melambat, sinyalkan bahwa pemulihan di kawasan Euro masih belum merata di tengah bank sentral Eropa bersiap untuk berjanji untuk pelonggaran kuantitatif tak terbatas.

GDP Jerman melonjak sebesar 0.7% di kuartal keempat setelah berekspansi sebesar 0.1% pada periode tiga bulan sebelumnya, dilaporkan oleh biro statistik Jerman di Wiesbaden pada hari ini. Sementara itu pertumbuhan ekonomi Perancis hanya tumbuh 0.1% setelah kenaikan 0.3% di periode Juli - September. Para analis yang disurvei oleh Bloomberg News memprediksikan pertumbuhan Jerman naik 0.3% dan Perancis 0.1%.

Tujuh tahun setelah terjadinya krisis ekonomi global, blok zona Euro yang beranggotakan 19 negara masih diganggu oleh turunnya harga dan jumlah pengangguran yang tinggi, sementara itu konfrontasi antara Yunani dan rekannya dari Eropa tentang masalah hutang negara tersebut telah menghidupkan kembali krisis di blok zona Euro. Ekonomi saat ini ditopang oleh kemerosotan harga minyak dan rencana pelonggaran kuantitatif oleh ECB yang sejauh ini sudah melemahkan euro.

Nick Kounis, kepala analis di ABN Amro Bank NV di Amsterdam mengatakan bahwa ini bukan cerita yang luar biasa, namun saat ini kemungkinan kita akan melihat tanda-tanda pemulihan yang lebih meyakinkan.

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar