Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

world-economy World Economy

GDP Korsel Naik Tajam di Kuartal I

Kamis, 25 April 2013 8:32 WIB
Dibaca 382

Monexnews - Roda perekonomian negeri gingseng Korea Selatan tercatat tumbuh 0.9% di kuartal Januari-Maret dan merupakan laju tercepat dalam dua tahun terakhir serta akselerasi tertajam dari kuartal-4 di angka 0.3%, menurut data yang di rilis Bank of Korea hari Kamis (25/4).

Sedangkan untuk periode tahun sebelunnya (y/y), angka GDP tercatat tidak ada perubahan di level 1.5%. angka GDP kuartal tersebut mematahkan ekspektasi sebesar +0.7%, dan 1.4% untuk year-on-year (y/y). Pertumbuhan di angka kuartalan tersebut merupakan yang tercepat sejak GDP mengalami lonjakan 1.3% pada kuartal pertama 2011.

Data lain yang di rilis bersama dengan GDP adalah angka eksport yang naik 3.2% sepanjang kuartal-1, sementara import juga naik sebesar 2.5%, dan produk petrokimia nampak menjadi kunci penggerak bagi eksport maupun import. Dan di akhir rilisannya, bank sentral menyebutkan konsumsi swasta jatuh hingga 0.3% di kuartal tersebut terutama akibat merosotnya angka produk tahan lama (durable) dan semi-durable.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar