Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy World Economy

GDP Kuartal Ke-4 Jepang Melorot

Kamis, 14 Februari 2013 10:01 WIB
Dibaca 501

Monexnews - Perekonomian Jepang di luar dugaan berkontraksi pada kuartal ke-4 tahun lalu karena penurunan nilai ekspor dan investasi bisnis membebani ekonomi meski tingkat konsumsi membaik. Hal ini memberikan dukungan bagi kebijakan Perdana Menteri Shizo Abe untuk mendorong stimulus moneter untuk mengakhiri deflasi.

Produk Domestik Bruto berkontraksi 0,4% yoy pada kuartal ke-4 dan revisi penurunan 3,8% pada kuartal sebelumnya. Prediksi para ekonom adalah pertumbuhan 0,4%.

Namun demikian, sebagian analis dan pengamat ekonomi beranggapan bahwa GDP pada kuartal yang akan datang akan lebih baik dari angka pada kuartal ke-4 ini karena ekspor akan bertumbuh seiring dengan pelemahan yen dan kebijakan stimulus ekonomi PM Abe akan mulai membawa hasil.

Kepala ekonom Japan Macro Advisors, Takuji Okubo mengatakan “ini adalah angka sebelum Abe berkuasa. Abe baru menjadi perdana menteri pada seminggu terakhir kuartal ke-4. Kita akan melihat perbaikan yang signifikan tahun ini, dipicu oleh pemulihan ekspor karena pelemahan yen.”

(art)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar