Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

GDP Q2 AS Direvisi Naik Menjadi 2,5%

Kamis, 29 Agustus 2013 20:08 WIB
Dibaca 482

Monexnews - Ekonomi AS tumbuh pada tingkat tahunan 2,5% pada kuartal ke-2 tahun 2013, bukan 1,7% seperti yang diperkirakan sebelumnya, terutama akibat membaiknya angka perdagangan, menurut laporan Departemen Perdagangan AS hari Kamis. Para ekonom sebelumnya memperkirakan angka GDP AS hanya akan direvisi naik menjadi 2,3%.

Pertumbuhan yang lebih cepat dalam ekspor dan perlambatan impor telah berdampak terhadap angka GDP AS pada kuartal ke-2, dengan perusahaan-perusahaan melakukan re-stock barang lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya. Tanda-tanda positif lainnya datang dari permintaan untuk barang dan jasa yang berhasil mencatat kenaikan 1,9% sepanjang kuartal ke-2, meskipun hal itu mencerminkan pertumbuhan ekspor yang lebih tinggi. Sektor bisnis juga terlihat memacu investasi dalam struktur.

Sementara aspek lain dari laporan GDP cenderung tidak banyak mengalami perubahan. Pertumbuhan belanja konsumen, yang merupakan motor penggerak utama ekonomi AS, masih stabil pada 1,8%. Belanja pemerintah direvisi menjadi minus 0,9% dari estimasi awal minus 0,4%. Sementara laju inflasi yang tercermin dalam indeks PCE, secara keseluruhan masih flat dan hanya meningkat 0,8% tanpa memperhitungkan harga pangan dan energi.

Laporan GDP AS kuartal ke-2 masih akan mengalami sekali lagi penyempurnaan pada bulan depan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar