Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

GDP Q4 Jepang Direvisi Turun, Current Account Menyempit

Senin, 9 Maret 2015 8:15 WIB
Dibaca 498

Monexnews - Perekonomian Jepang bertumbuh kurang dari ekspektasi di kuartal keempat tahun 2014 namun masih merangkak keuar dari resesi, menurut data hari Senin. GDP bertumbuh dengan laju tahunan sebesar 1.5% pada kuartal keempat, turun dari hasil sebelumnya pada 2.2% di bulan Februari dan di bawah ekspektasi sebesar 2.2%. Dalam tingkat kuartalan, laju pertumbuhan direvisi menjadi 0.4%, turun dari hasil sebelumnya dan ekspektasi pada 0.6%. 

Perekonomian Jepang anjlok ke dalam resesi teknikal pada kuartal ketiga tahun 2014 setelah berkontraksi sebesar 1.9% dan menyusul revisi kontraksi sebesar 7.1% di kuartal kedua. Perekonomian memburuk kita konsumen berhenti berbelanja menyusul kenaikan pajak konsumsi nasional menjadi 8% mulai April tahun lalu, mendesak pemerintah untuk menunda kenaikan pajak keuda kalinya yang direncanakan bulan Oktober lalu.
Sementara, data surplus neraca berjalan untuk bulan Januari yang dirilis bersamaan dengan data laju pertumbuhan berkontraksi menjadi sebesar 61.4 milyar yen (508.61 juta dollar) dari 187.2 milyar yen di bulan Desember, di bawah ekspektasi sebesar 288.2 milyar yen.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar