Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

GDP Q4 Jepang Direvisi Turun

Senin, 10 Maret 2014 8:42 WIB
Dibaca 486

Monexnews - Perekonomian Jepang bertumbuh sebesar 0.7% pada kuartal keempat di tahun 2013, direvisi turun 1% dari rilis sebelumnya akibat perlambatan pada tingkat belanja modal dan konsumsi sektor swasta, menurut data hari Senin. "Data GDP Jepang berada di bawah perkiraan. Menurutku hal tersebut tidak cukup untuk memicu langkah tambahan dari BOJ namun tetap mengkhawatiran, mungkin karena investasi bisnis terlihat tidak kokoh," ucap Izumi Devalier ekonom pada HSBC.

Revisi turun ini juga di bawah perkiraan ekonom untuk laju pertumbuhan sebesar 1%. Rincian dari data tersebut menunjukkan tingkat konsumsi swasta meningkat sebesar 0.4% pada kuartal keempat dari kuartal sebelumnya, dibandingkan dengan 0.5% sebelum direvisi.

Jepang juga mencatatkan defisit current account yang mencapai rekor di bulan Januari, menurut Menteri Keuangan. Defisit berada pada 1.589 trilyun yen (15.4 milyar dollar), dibandingkan perkiraan ekonom untuk defisit sebesar 1.4 trilyun yen.

Bank of Japan memulai pertemuan kebijakan 2 harian pada hari Senin dan diperkirakan tidak akan membuat perubahan signifikan pada kebijakan moneter meski ekonom memperkirakan bank sentral akan menambah program stimulusnya beberapa bulan kedepan. "Untuk pemulihan Jepang dapat bertahan lama kita membutuhkan transisi dari pertumbuhan yang digerakkan oleh rumah tangga menjadi pertumbuhan yang digerakkan oleh korporat," ucpa Devalier. "Kita belum melihat adanya arah ke sana."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar