Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

GDP Tahunan Selandia Baru Lebihi 3%

Kamis, 20 Maret 2014 8:25 WIB
Dibaca 422

Monexnews - Tingkat pertumbuhan tahunan perekonomian Selandia Baru menembus level 3% untuk kedua kuartal berturut-turut, ditopang oleh ekspor produk susu, menguatkan sinyal meningkatnya tekanan inflasi yang mungkin memerlukan kenaikan tingkat suku bunga. Gross domestic product naik sebanyak 3.1% pada kuartal keempat dari sethaun lalu, menurut Statistics New Zealand di Wellington hari ini. Tingkat pertumbuhan tersebut lebih lambat dari laju sebesar 3.3% di kuartal ketiga dan menyamai perkiraan ekonom. GDP naik sebesar 0.9% dari kuartal ketiga yang direvisi menjadi 1.2%.

Meningkatnya produksi susu, konstruksi, dan ekspor berarti perekonomian Selandia baru berekspansi lebih dari kapasitasnya, yang mungkin memicu kenaikan harga. Bank sentral, yang memperkirakan tingkat inflasi akan mencapai titik tengah dari targetnya pada kuartal kedua, pekan lalu menjadi negara maju pertama yang menaikkan tingkat suku bunga tahun ini dan mensinyalkan kenaikan suku bunga lanjutan.

RBNZ diperkirakan akan mengubak tingkat suku bunga menjadi kurang stimulus,” ucap Mark Smith, ekonom senior pada ANZ Bank New Zealand Ltd. di Auckland. “Outlook menunjukkan laju ekspansi yang solid di tahun 2014, yang mengkonfirmasi tingkat suku bunga harus dinaikkan menuju zona netral 4.5%.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar