Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Gelisah! Pasar Nantikan Hasil Bank Sentral

Rabu, 1 Mei 2013 11:12 WIB
Dibaca 596

Monexnews -  Selain khawatir dengan melambatnya aktivitas bisnis di China, para pelaku pasar hari ini (Rabu, 1/5) juga gelisah menjelang momen pertemuan rapat dua bank sentral dunia yaitu Bank Sentral Eropa (ECB) dan Federal Reserve Amerika pekan ini.

Tengah malam nanti atau tepatnya pukul 0100 dini hari (Kamis, 2/5), Federal Reserve AS (the Fed) akan mengakhiri rapatnya dan diperkirakan bakal terus menjaga program pembelian obligasinya. Sementara mayoritas ekonom dan analis memperkirakan ECB (Bank Sentral Eropa) pada hari Kamis besok akan memangkas suku bunganya yang saat ini masih berada di level 0.75%.

Pada sesi pagi tadi, pasar sempat terkejut dengan angka aktivitas manufaktur China yang mengalami penyusutan sepanjang bulan April lalu. Indeks manufaktur PMI China mengalami kenaikkan namun pada laju yang lambat di angka 50.6 dari sebelumnya 50.9 dan jauh di bawah ekspektasi 51.0.

Volume perdagangan hari ini sangat kecil di pasar regional karena sebagian besar pasar tutup berkenaan libur Hari Buruh Internasional. Dan lantai bursa yang tutup hari ini diantaranya pasar China, Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan, India, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Philipina.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar