Sabtu, 21 Oktober 2017

world-economy  World Economy

GfK: Sentimen Konsumen Jerman Terpukul Oleh Krisis Yunani

Kamis, 25 Juni 2015 14:29 WIB
Dibaca 2838

Monexnews - Sentimen konsumen Jerman sedikit memburuk untuk bulan Juli untuk pertama kalinya sejak Oktober, dilaporkan oleh kelompok analis pasar GfK dalam survei bulanan mereka di hari Kamis, seiring krisis Yunani membebani negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa tersebut.

Indeks sentimen konsumen GfK yang mengukur masa depan turun menjadi 10.1 poin untuk bulan Juli, dari 10.2 di bulan Juni, datang sedikit di bawah estimasi ekonom dalam survei The Wall Street Journal untuk pembacaan 10.2.

GfK mengatakan bahwa default hutang Yunani dan keluarnya negara tersebut dari zona Euro, yang sebelumnya tampak mungkin tidak terjadi oleh para analis, saat ini tampaknya skenario tersebut sangat realistis.

GfK mengatakan bahwa upaya sebelumnya yang gagal untuk menemukan solusi untuk krisis hutang Yunani serta default yang akan datang pada saat ini tampaknya meredam outlook ekonomi oleh konsumen Jerman. Kondisi saat ini menimbulkan keraguan dalam pikiran konsumen, karena konsekuensi keluarnya Yunani tidak dapat diprediksi pada saat ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar