Senin, 18 Desember 2017

world-economy  World Economy

Goldman: BOE Akan Naikkan Suku Bunga Sebelum The Fed

Jumat, 3 Oktober 2014 11:35 WIB
Dibaca 722

Monexnews - Goldman Sachs mengatakan Bank of England akan melakukan pengetatan moneter lebih cepat dari Federal Reserve, namun laju kenaikan suku bunga akan lebih lambat dari The Fed.

Ekonom Goldman Sachs yang dipimpin Huw Pill memperkirakan BOE akan menaikkan suku bunga pada kuartal pertama 2015, sementara The Fed akan menunggu sampai kuartal ketiga. Bank sentral Inggris tersebut dikatakan lebih hawkish dari The Fed.

"Kami memperkirakan tingkat suku bunga di Inggris akan naik 75 basis poin per tahun, sementara di AS akan naik 100 - 125 per tahu" kata Pill 

Pill menjelaskan mereka memperkirakan dalam bentuk absolut pertumbuhan produk domestik bruto dan penurunan tingkat pengangguran di Inggris akan berada pada laju moderat, sementara di AS bersifat relatif, sehingga diperlukan laju kenaikan suku bunga yang lebih lambat di Inggris. Alasan lain kenaikan tingkat suku bunga di Inggris dilakukan secara bertahap adalah pemanfaatan hutang yang lebih besar oleh perusahaan swasta Inggris daripada AS. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar