Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

Goldman Sachs Prediksikan RBA Akan Pangkas Suku Bunga

Rabu, 3 Desember 2014 16:29 WIB
Dibaca 578

Monexnews - Goldman Sachs Group Inc. bergabung bersama Deutsche Bank AG dalam memprediksikan bank sentral Australia akan terpaksa harus melanjutkan pemangkasan suku bunga seiring melambatnya laju pertumbuhan. Kedua bank tersebut memperkirakan tingkat suku bunga akan dipangkas hingga 2% tahun depan dari rekor rendah saat ini pada 2.5%. Pasar keuangan memperkirakan adanya peluang sebeasr 88% Reserve Bank of Australia akan melakukan pemangkasan sebeasr 0.25% dalam 12 bulan kedepan setelah data hari ini menunjukkan perekonomian hanya bertumbuh sebesar 0.3% kuartal lalu, kurang dari setengah estimasi ekonom.

“Komposisi dari pertumbuhan buruk,” ucap Tim Toohey, kepala perekonomian dan strategi Australia pada Goldman Sachs di Melbourne. “Dengan menurunnya pendapatan, aktivitas konstruksi pertambanngan yang turun tajam, laju pertumbuhan konsumsi yang mengecewakan, berkurangnya konstruksi rumah, dan penurunan pada tingkat permintaan domesik di seluruh negara bagian selain New South Wales.”
Melambatnya tingkat pertumbuhan bersama dengan anjloknya harga bijih besi, yang mencakup seperlima pendapatan ekspor Australia, telah mengubah pandangan sejumlah pengamat RBA bahwa kebijakannya untuk bersabar tidak cukup. Royal Bank of Canada hari ini membatalkan prediksinya untuk kenaikan suku bunga di tahun depan dan James McIntyre dari Macquarie Group Ltd. mengatakan stimulus mungkin akan dibutuhkan di tahun 2015. “Kemungkinan RBA akan merevisi turun proyeksi pertumbuhan mereka kembali,” ucap McIntyre.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar