Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Laju inflasi CPI kuartal keempat Australia naik 0.5% vs. 0.7%, estimasi 0.7%.

world-economy  World Economy

Goldman Ubah Ramalan Suku Bunga Australia

Rabu, 5 Juni 2013 13:40 WIB
Dibaca 552

Monexnews - Goldman Sachs mengubah prediksinya terhadap kebijakan Reserve Bank of Australia (RBA). Salah satu lembaga keuangan terbesar di Amerika itu kini memperkirakan pemangkasan suku bunga lanjutan baru terjadi di bulan Juli, kemudian diikuti satu pemangkasan lagi di bulan November. Goldman juga menyatakan perlunya penurunan suku bunga lanjutan di tahun 2014. 

Sebelumnya Goldman memprediksi pemangkasan suku bunga hanya sebanyak satu kali di bulan November 2013 pasca penurunan bulan Mei lalu oleh RBA. Pertimbangan utama di balik asumsi perlunya pemangkasan dua kali tahun ini adalah buruknya angka GDP kuartal I Australia. "Gejala aktivitas ekonomi di luar sektor pertambangan sangat minim," ujar Tim Toohey, Ekonom dan Analis Goldman. Menurutnya, sektor non-pertambangan harus mencerminkan adanya partisipasi konsumen sehingga perekonomian bisa bergerak. Mengingat sudah bukan saatnya lagi menilai kinerja ekonomi Australia dari industri komoditi, yang jelas prospeknya memudar dalam dua tahun terakhir.

Sesuai perkiraan, RBA menahan suku bunga di level 2.75% pada pertemuan kemarin. Otoritas moneter negeri kangguru memilih pelonggaran moneter secara gradual untuk mencapai pemulihan sekaligus menjaga nilai tukar Dollar Australia, yang hari ini terpantau pada level 0.95864 per US Dollar.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar